Selasa, 23 Mei 2017

Tempat Wisata di Banjarmasin Yang Harus Anda Kunjungi

PULAU KUMBANG



Pulau Kembang adalah salah satu primadona yang ada di Banjarmasin, yang bisa kita kunjungi setelah Pasar Terapung. Pulau ini secara administratif masuk dalam wilayah Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala. 

Namun untuk menuju kesana biasanya masyarakat melalui Kota Banjarmasin karena lokasinya lebih dekat yakni berada sebelah barat Kota Banjarmasin. Pulau yang terletak di tengah Sungai Barito ini pada dasarnya adalah sebuah delta yang terbentuk secara alami. Pulau Kembang merupakan hutan wisata yang berada dikawasan konservasi di bawah pemangkuan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan seluas 60 Ha. 


Pulau Kembang ini tidak dihuni manusia namun didominasi oleh fauna seperti kera ekor panjang dan bekantan. Meskipun tidak dihuni manusia pulau ini memiliki keterkaitan dengan masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin.

Pulau Kembang merupakan sebuah pulau yang berada di tengah Sungai Barito. Tempat wisata ini menjadi habitat monyet dan beberapa jenis burung. Menurut warga, di pulau ini terdapat seekor monyet besar yang merupakan raja monyet.



Saat berada di pulau ini, berhati-hatilah dengan barang bawaan Anda. Monyet-monyet seringkali penasaran dan ingin melihat apa saja yang Anda bawa. Sebaiknya bawa makanan ringan atau buah-buahan untuk mengalihkan perhatian mereka dari tas Anda.

Menariknya, Di pulau ini terdapat sebuah kuil dan altar dengan arca berbentuk monyet putih atau Hanoman. Altar ini, oleh warga Tionghoa, digunakan untuk meletakkan sesaji pada saat-saat tertentu.
Tempat wisata ini berjarak sekitar 1,5 km dari pusat kota Banjarmasin.




Untuk dapat melihat aktifitas monyet-monyet ini dari dekat, Anda harus membayar sebesar 5.000 Rupiah untuk wisatawan domestik dan 25.000 Rupiah untuk wisatawan mancanegara.


Sudah Tahu Sekarang? Jika Sudah, Persiapkan Diri Anda Sekarang Juga Untuk Bergabung Bersama Kami Menjadi Cruise Line & Hotel school Yang Handal Bersama kami Tadika Puri Cabang banjarmasin 

Info dan Pendaftaran Hubungi :
Jl. Kebon Karet No. 22 Lok Tabat Utara Banjarbaru
Cp. Mifta: 082393213822
E-mail : miftahul.khaerah1234@gmail.com
BBM: d6b7a7ac
ID Line: mifta1524

Atau langsung klik link di bawah ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UTAMA PRAMUGARI SAAT PENERBANGAN

Tugas Utama Seorang Pramugari / Flight Attendant :   Pramugari Merupakan Profesi Yang Sangat di Impikan Oleh Setiap Wanita Yang Tela...