Minggu, 10 Desember 2017

TUGAS UTAMA PRAMUGARI SAAT PENERBANGAN

Related image

Tugas Utama Seorang Pramugari / Flight Attendant : 

Pramugari Merupakan Profesi Yang Sangat di Impikan Oleh Setiap Wanita Yang Telah Lulus SMA / Sederajat, Hal Ini Disebabkan Karena Penghasilan Seorang Pramugari Bisa Melebihi Karyawan Yang Telah Lulus Sarjana Bahkan S2 Sekalipun.
Seorang Pramugari Tidak Memikirkan Untuk Berangkat Ke Tempat Kerja & Tidak Terkait Oleh Waktu Atau Jam Kerja Dari Pagi Sampai Sore, Tidak Terlalu Memikirkan Macetnya di Jalan. Sementara Para Pekerja Lainnya Mengejar Bus Serta Mengalami Kemacetan Apabila Mengendarai Mobil Sendiri.
Para Pramugari Tinggal Duduk Manis di Mobil Karena Setiap Pramugari Mempunyai Fasilitas Mobil Khusus Yang Siap Mengantar Dan Jemput Dari Rumah Maupun Kebandara.
Namun Hingga Saat Ini Masih Banyak Masyarakat Yang Memiliki Pengetahuan Yang Sangat Awam Tentang Tugas Utama Seorang Pramugari Saat Penerbangan, Oleh Karena Itu Disini Kami Akan Berbagi Informasi Mengenai Tugas Utama Pramugari Yang Sebenarnya.

Pengertian Pramugari

Sebelum Kita Berbicara Tentang Tanggung Jawab Seorang Pramugari Saat Penerbangan Alangkah Baiknya Jika Kita Mengetahui Terlebih Dahulu Pengertian Pramugari / Dalam Bahasa Inggris Disebut Flight Attendant.
Pramugara (untuk pria) & Pramugari (untuk wanita) Adalah Staff / Karyawan Perusahaan Angkutan Umum Baik Udara, Darat, Mauput Laut Yang Bertugas Melayani Kebutuhan Serta Menjaga Keselamtan Para Penumpangnya Saat Penerbangan.

Tugas Utama Seorang Pramugari

Selamat Ini Pandangan Masyarakat Tentang Pramugari Masih Sangat Awam, Untuk Sebagian Masyarakat Yang Belum Tahu / Tidak Ingin Tahu, Bahawa Pramugari Identik Dengan Service Makanan dan Minuman Saja Saat di Pesawat. Iya Kan.??
Banyak Juga Yang Mengira Bahwa Profesi Seorang Pramugari Sangatlah Mudah, Yaitu Hanya Menyediakan Makanan Serta Minuman Kepada Penumpangnya. Admin Iyakan Karena Ini Memang Kebetulan Karena Memang Hal Tersebut Yang Terlihat Nyata di Depan Para Penumpang.
Apabila Demikian Mengapa Setiap Pramugari Minimal Harus Mengikuti Pendidikan / Pelatihan Khusus Selama 6 Bulan di Lembaga Pendidikan Pramugari Yang Memiliki Izin Resmi Dari Direktorat Jenderal Perhubunan Udara.??
Kerena Menyajikan Makanan & Minuman Hanyalah Tugas Sampingan Seorang Pramugari Saja. Yang Sebenarnya Tugas Utama Pramugari Tidaklah Semudah Itu. Seorang Pramugari Tentu Memiliki Kualifikasi Secara Profesionalitas.
Sejak Naik Pesawat Kita Sudah di Sambut Dengan Keramahan Senyumannya, Lalu Membantu Kita Mencarikan Tempat Duduk Sesuai Dengan Tiket, Kemudian Membantu Kita Merapikan Barang-Barang Yang Kita Bawa Ke Dalam Pesawat, Serta Tidak Lupa Juga Untuk Menerangkan Hal-Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Demi Keselamatan Penumpang Saat Penerbangan.

Tugas Utama Seorang Pramugari Yang Sesungguhnya

Tugas Utama Seorang Pramugari Yang Sesungguhnya Adalah Bertanggung Jawab Terhadap Keselamatan Penumpang Selama Dalam Perjalanan / Penerbangan.
Para Pramugari Yang Tampil Cantik Serta Ramah Tersebut Merupakan Yang Bertugas Membantu Pilot Untuk Mengamankan Penerbangan Dengan Memperhatikan Aturan Keselamatan Penerbangan.
Mereka Para Pramugari Harus Memastikan Penumpang Tahu & Mengikuti System Keselamatan Penerbangan Selama Dalam Pesawat, Pesawat Tidak Akan Terbang Kalau Pramugari Belum Menutup Pintu Pesawat.
Ya… Begitulan Tugas Seorang Pramugari, di Pundaknya Keselamatan Para Penumpang Diserahkan. Beda Dengan Pilot Yang Hanya Bertugas Untuk Menerbangkan & Mengendalikan Laju Pesawat. Disamping Itu, Pramugari Merupakan Ujung Tombak Pelayanan Perusahaan Kepada Pelanggannya.
Menjadi Bagian Yang Penting Dalam Pelayanan Menjadikan Seleksi Calon Pramugari Cukup Ketat & Konsisten Dalam Setiap Pemilihan Calon Pramugari / Flight Attendant.
Jadi Kemampuan Pramugari Memang Bukan Hanya Didasarkan Karena Mudah & Berpenampilan Menarik Saja. Untuk Itulah, Atas Dasar Kemampuan Yang Memang Harus Bisa Diimlementasikan di Lapangan Selama Penerbangan Yang Mencapai Ketinggian 32.000 Kaki Tersebut. Maka Pastinya Seorang Pramugari Layak Mendapatkan Gaji Tinggi Yang Dihitung Atas Jam Terbang Mereka Serta Sepadan Dengan Resiko Tugas Yang Diemban Seorang Pramugari.
Meskipun Resiko Yang Diembang Seorang Pramugari Sangat Tinggi Karena Barhadapan Langsung Dengan Maut. Tetap Saja Profesi Pramugari Menjadi Impian Para Remaja Wanita.
Untuk Persyarat Itulah Seorang Pramugari Harus Mengikuti Pendidikan & Pelatihan Khusus

Semoga Bermanfaat
Mau Jadi Pramugari/a? Join Us
AIRLINES BUSINESS CAREER CABANG PALU
Info dan Pendaftaran :
Jln.Basuki rahmat no. 57 palu selatan
Cp. Mifta: 082393213822
E-mail : tapur.palu@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UTAMA PRAMUGARI SAAT PENERBANGAN

Tugas Utama Seorang Pramugari / Flight Attendant :   Pramugari Merupakan Profesi Yang Sangat di Impikan Oleh Setiap Wanita Yang Tela...