Selasa, 09 Mei 2017

Ingin Menjadi Guru TK?

Ingin Menjadi Guru TK?


Apa cita-cita Anda? Menjadi pelukis, mungkin? Atau seorang dokter? Pernahkah terpikir bahwa Anda suatu saat akan menjadi guru TK?
Bagi kebanyakan orang, menjadi guru TK itu menakutkan. Karena mereka berpikir mereka pasti tidak mampu menghadapi anak-anak kecil yang memang sedang nakal-nakalnya.

Ya, usia-usia TK adalah usia di mana anak mulai berinteraksi dengan lingkungan di luar rumahnya. Jadi tidak heran jika keingintahuan mereka melebihi batas wajar (nakal).
Tetapi, peluang kerja guru TK sekarang lebih baik daripada peluang kerja guru-guru lain. Hal ini dikarenakan menjamurnya playgrup dan TK swasta di Indonesia.  Banyak yayasan yang berlomba-lomba mendirikan TK.

Jika Anda seorang perempuan tertarik menjadi guru TK, kenapa tidak? Jika ada tawaran pekerjaan untuk menjadi guru TK, terima saja. Jangan dibayangkan dulu betapa mengerikannya menghadapi anak-anak kecil, akan tetapi jalanilah terlebih dulu. Berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin menjadi guru TK:
1. Belajarlah setinggi mungkin. Peraturan terbaru Mendikbud menyebutkan bahwa seorang guru TK harus S-1 atau paling tidak D4 Program Studi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Sekarang ini sudah banyak universitas yang membuka program studi ini. Atau jika Anda sudah menjadi guru TK, jangan khawatir. Mendikbud menyediakan diklat bagi mereka yang ingin menjadi guru TK berkualifikasi.
2. Mulailah belajar bersosialisasi dengan anak-anak. Bersosialisasi di sini bukan berarti Anda ikut bermain dengan mereka, akan tetapi pahamilah bagaimana pikiran dan perasaan anak-anak jadi nantinya Anda gampang menghadapi anak-anak. Anda dapat mencobanya dengan menjadi pengasuh anak-anak kecil di sekitar rumah Anda.
3. Kembangkanlah sikap berani menjadi teladan. Untuk latihan, Anda harus berani bersikap baik. Karena anak-anak mudah sekali meniru hal-hal yang menurut mereka menarik. Juga, seperti kata pepatah jawa, guru itu digugu dan ditiru.
Seorang guru itu memang menjadi teladan para muridnya. Sedangkan di bawah ini adalah beberapa tips untuk Anda yang sedang menjadi guru TK:
1. Kreatiflah. Kembangkan cara mengajar yang menyenangkan. Anak-anak umumnya lebih tertarik akan hal-hal yang menyenangkan daripada hal-hal konvesional yang menuntut mereka untuk berpikir.
2. Sabarlah dalam menghadapi para orang tua. Sering kali terjadi orang tua murid komplain. Tidak semua orang tua mau menerima keputusan yang diberikan oleh sekolah. Hal itu wajar jadi jangan mudah marah dan mengeluh dalam menghadapinya.
3. Tetap sabar dan telaten saat menghadapi para murid.
Tips-tips di atas hanya segelintir dari banyak tips yang berguna untuk Anda. Sebenarnya yang paling penting dalam menjadi seorang guru TK adalah keikhlasan kita.
Jangan berpikir tentang imbalan yang akan Anda dapat karena itu bisa mengurangi kinerja Anda ketika mengajar nanti. Berpikirlah tentang menjadi guru yang baik yang bermanfaat bagi sesama. Jadi, good luck! Semoga cita-cita Anda tercapai.

Anda Ingin Mencerdaskan Anak-Anak Usia Dini?
Anda Ingin Belajar Sambil Beramal Jariah Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa?
Anda Menyukai Dunia Anak-Anak?

Mari bergabung bersama kami membimbing anda menjadi Guru yang Profesional di LPGTK (Lembaga Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak) Tadika Puri

Untuk info Lebih Lanjut Hub
Ibu Retno:WA 082255754322
Mifta WA 082393213822
No. Telp Kantor 0511 4784 322

Email miftahul.khaerah1234@gmail.com
BBM: d6b7a7ac
ID Line:mifta1524

Salam Sukses Dari Kami Airliness Business Career Tadika Puri 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UTAMA PRAMUGARI SAAT PENERBANGAN

Tugas Utama Seorang Pramugari / Flight Attendant :   Pramugari Merupakan Profesi Yang Sangat di Impikan Oleh Setiap Wanita Yang Tela...