Selasa, 01 Agustus 2017

Ini Nih Pilot Ganteng Yang Bikin Kamu Lupa Mendarat

Abdullah Rifki (IG:@abdullahrifki)


Pilot merupakan salah satu profesi yang terbilang cukup prestise. Orang-orang yang berprofesi sebagai pilot biasanya adalah orang-orang ‘pilihan’ yang memang menempuh jalur pendidikan khusus atau sekolah khusus penerbangan.

Tak hanya karena penghasilannya yang terbilang cukup besar dan bernilai fantastis, orang-orang yang berprofesi sebagai pilot ini seolah-olah memiliki daya tarik dan pesona tersendiri. Biasanya, ketika mendengar kata ‘pilot’ yang ada di benak sebagian orang adalah sosok yang tinggi, tampan, gagah, dan berwibawa. Ya, memang profesi sebagai pilot masih identik dengan pria, padahal saat ini sudah banyak wanita yang berprofesi sebagai pilot, lho!




Di usianya yang masih sangat muda, yaitu 28 tahun, Abdullah Rifki sudah menjabat posisi sebagai Captain di Batik Air. Pria yang akrab disapa Kiki ini telah memiliki total jam terbang 4.000 jam. Tipe pesawat yang ia bawa adalah Boeing 737-800NG atau 737-900ER. Namun tahukah kamu jika dulunya pilot ganteng ini adalah atlet basket?

Saat kuliah di Perbanas jurusan Manajemen dulu, Kiki aktif bergabung dalam LIBAMA (Liga Basket Mahasiswa). Berbagai kompetisi basket antarperguruan tinggi pernah diikuti pria dengan tinggi badan 182 cm ini. Namun ada rasa jenuh dirasakan oleh Kiki. Lalu, kebetulan ada saudara Kiki yang berprofesi sebagai pilot.


Saudaranya inilah yang kemudian mengenalkan Kiki dengan dunia penerbangan. Akhirnya, Kiki memutuskan untuk berhenti kuliah Manajemen dan banting setir untuk masuk sekolah pilot di Nusa Flying School. Rasa tidak percaya diri sempat menghantui Kiki. Ia tidak yakin bisa menjadi pilot.
Namun semuanya itu berhasil dilalui. Setelah lulus pada tahun 2010, Kiki mulai bekerja di Lion Air. Penerbangan pertamanya terlaksana pada tahun 2011 dengan rute Jakarta – Ambon. Setelah bekerja kurang lebih setahun di Lion Air, Kiki dipindahkan ke Batik Air – salah satu maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group.

Tahun 2015, Kiki ditunjuk untuk menjadi Captain dan menjalani pelatihan. Pada bulan Mei, ia pun resmi menjabat sebagai Captain di Batik Air. Ketika ditanya mengenai kunci suksesnya menjadi Captain dalam waktu yang singkat, jawaban Kiki cukup sederhana.


“Saya menjalankan pekerjaan saja. Dapat instruksi dari kantor, saya jalankan. Tidak macam-macam, tidak neko-neko. Kebetulan dari kantor mempercayakan ke saya untuk jadi Captain, ya saya ambil kesempatan itu. Alhamdulillah lancar-lancar saja,” kata pria kelahiran Jakarta, 14 Mei 1988 itu.
Selama menjadi pilot, hampir semua kota di Indonesia sudah pernah ia kunjungi. Mulai dari Banda Aceh, Pekanbaru, Palembang, Medan, Batam, Yogyakarta, Semarang, Solo, Manado, Tarakan, Balikpapan, Kupang, Sentani hingga Jayapura.

Semoga Bermanfaat
Berminat Jadi Pilot Seperti Abdullah Rifki  ..Join Us
GLOBAL PREPARATION PILOT SCHOOL PALU

More Info:
Jln.Basuki rahmat no. 57 palu selatan
Cp. Mifta: 082393213822
E-mail : tapur.palu@gmail.com

Atau langsung klik link di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UTAMA PRAMUGARI SAAT PENERBANGAN

Tugas Utama Seorang Pramugari / Flight Attendant :   Pramugari Merupakan Profesi Yang Sangat di Impikan Oleh Setiap Wanita Yang Tela...