Jumat, 14 Juli 2017

Sarah Widyanti Kusuma, Pilot Wanita Termuda yang Pemberani!






Menjumpai Sarah seperti bukan berhadapan dengan seorang pilot. Tubuhnya mungil dengan senyum yang terus tersungging, sering kali membuat orang "tertipu". Meski sudah memakai seragam pilot pun, penumpang selalu salah kira dan menduganya sebagai pramugari.

Begitu lulus pada Februari 2009, ia menjadi pilot Garuda dan mulai terbang pada 2010. Ketika ditanya rute yang ditempuh saat pertama kali membawa pesawat berpenumpang, Sarah tertawa dan menjawab, "Saya lupa."

Satu hal yang tak pernah dilupakannya adalah ketika kapten pesawat pura-pura meninggal dunia dan untuk pertama kalinya ia menerbangkan pesawat tanpa panduan. "Rasanya benar-benar harus bertanggung jawab sama penumpang. Ternyata saya bisa menerbangkan pesawat sendiri," tambahnya.

Pramugari di Garuda Indonesia juga selalu mendorong Sarah agar berdandan. Dari awalnya bergaya kasual dengan jins dan kaus, Sarah mulai merias wajah. "Pramugari bilang jangan terlihat kucel dong. Make up dikit karena bawa nama Garuda dan bangsa," kata Sarah.

Bekerja di lingkungan yang didominasi pria, Sarah bertekad akan menjadi istri dan ibu yang baik. "Saya lebih cocok punya pacar yang enggak sering ketemu. Sebulan sekali ketemu itu lebih bagus," tambah Sarah sambil tertawa.

Profesi Pilot Untuk Wanita? Kenapa Tidak..

Join Us "GLOBAL PREPARATION PILOT SCHOOL - PALU"

Pelatihan Persiapan Masuk Sekolah "PILOT" di AMERIKA

Info dan Pendaftaran Hubungi :
Jln.Basuki rahmat no. 57 palu selatan
Cp. Mifta: 082393213822
E-mail : tapur.palu@gmail.com

Atau langsung klik link di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UTAMA PRAMUGARI SAAT PENERBANGAN

Tugas Utama Seorang Pramugari / Flight Attendant :   Pramugari Merupakan Profesi Yang Sangat di Impikan Oleh Setiap Wanita Yang Tela...