Senin, 15 Mei 2017

KAPAL PESIAR TAK BEDA DENGAN HOTEL BERBINTANG

KAPAL PESIAR TAK BEDA DENGAN HOTEL BERBINTANG



TADIKAPURI - Bagi kalangan tertentu, kapal pesiar bukan hal asing. Namun barangkali banyak di antara masyarakat belum paham betul apa sih itu kapal pesiar.

Kapal pesiar hampir sama persis dengan hotel berbintang yang di di kota-kota besar di dunia. Kapal pesiar tak lain adalah hotel apung berbintang yang selalu bergerak dari pelabuhan ke pelabuhan, dari kota satu ke kota lain antar Negara untuk melakukan perjalan wisata.
Hotel apung berstandar internasional ini ada yang berukuran besar dengan kapasitas antara 1500 sampai 3600 penumpang, ada juga yang berukuran sedang antara 450 sampai 1000 an penumpang. Bahkan ada pula yang berukuran di bawah 400 an penumpang. Namun masing masing perusahaan juga mempunyai target  market yang berbeda-beda. Disney cruise line misalnya.  Kapal pesiar ini kebanyakan penumpangnya adalah keluarga dengan anak anak. Berbeda dengan Carnival Cruise Line mengusung tema Fun Ship yang artinya lebih mengedepankan party- party dengan menyuguhkan tarian atau kegiatan yang membuat tamu senang atau fun.
Sementara kapal Holland America Line,  mayoritas penumpangnya adalah pensiunan dan kebanyakan dari mereka adalah repeater atau yang sudah melakukan cruise berulang ulang. Pada umumnya,  kapal pesiar berukuran kecil lebih menonjolkan kemewahan atau luxury dari fasilitas dan service yang disajikan perusahaan tersebut. Misalnya, Silversea Cruises,  Radisson,  Seabourn cruise line, Cristal cruises, dan Kapal Pesiar kecil lainnya memiliki fasilitas sangat Lux dan bertarif sangat mahal
Lantas apa saja fasilitas yang ada di Kapal Pesiar?  Kamar atau di kapal biasa disebut Cabin. Cabin secara umum bisa dibagi dua yaitu inside cabin ( kamar tanpa jendela atau posisinya di tengah-tengah ) dan out side cabin ( kamar yang memiliki jendela karena memang posisinya menghadap ke laut ).
Namun kapal-kapal yang baru di bangun dewasa ini kebanyakan menyediakan kamar outside cabin karena deman yang begitu tinggi dari tamu untuk memesan kamar yang punya jendela yang menghadap ke laut ini. Outside cabin ini dibagi lagi menjadi beberapa katagori yaitu : Consierge, Deluxe, Suite dan Penthouse Suite.

Kedua adalah restaurant atau Dinning room. Umumnya yang biasa anda temui di setiap kapal pesiar adalah main Dinning room dan Buffet atau biasa disebut Lido Restaurant. Di Lido Restaurant para tamu dapat menikmati makanan hampir all day around, di sana juga biasa disediakan Pasta counter,Hamburger dan hotdog, Asian dish, barbeque dan lain sebagainya. Di samping itu masing-masing perusahaan juga mempunyai Restaurant yang menyediakan menu specific seperti Italian Restaurant yang mana Restaurant ini menyediakan Makanan Khusus Italia atau Italian Food, Indonesian Restaurant, Japanese, Chinese dan theme Restaurant lainnya. Ada juga perusahaan yang memiliki Fine Dinning room untuk memberikan kesempatan kepada para tamu untuk menikmati service dan makanan yang berkulitas sangat tinggi. Biasanya untuk menikmati Restaurant ini para tamu diwajibkan untuk memesan atau melakukan Reservasi sebelumnya, dan dikenakan charge yang besarnya bervariasi tergantung dari policy dari masing – masing perusahaan.
Selain kamar mewah dan restaurant, menurut Iwan Joco, fasilitas lain yang di kapal pesiar adalah arena olah raga ftiness, tempat hiburan pub karaoke, bar, kasino serta fasilitas lain untuk memanjakan tamu yang berpesiar  antar benua dan Negara.


Bagi Kalian yang ingin Bergabung sebagai Crew Kapal Pesiar silahkan kunjung web Kami:


Untuk info Lebih Lanjut Hub
Mifta WA 082393213822
Email: miftahul.khaerah1234@gmail.com
BBM: d6b7a7ac
Id Line: mifta1524

Salam Sukses Dari Kami Airliness Business Career Tadika Puri 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UTAMA PRAMUGARI SAAT PENERBANGAN

Tugas Utama Seorang Pramugari / Flight Attendant :   Pramugari Merupakan Profesi Yang Sangat di Impikan Oleh Setiap Wanita Yang Tela...